Monday 13 May 2013

Hidupku Tak Seindah Itu

      Perjalanan hidup ini siapa yang tahu,  (Hanya Tuhan Yang Tahu) itu yang aku rasakan adakalanya kita bahagia adakalanya kita sedih, itu yang aku alami. Disaat aku terbayang dengan rasa bimbang untuk menentukan jalan hidup, di sisi itu aku tak tahu harus bagaimana dan apa yang harus aku lakukan. Berdiam diri dan merenung itu yang bisa kulakukan. Harapan dan bayangan hidupku begitu indah seolah-olah tak ada halangan untuk meraih semua itu, beda dengan kenyataan hidup yang aku alami.



      Terlalu berat untuk memulai dan terlalu gelap untuk menerawang jalan kehidupan ini, Satu tahun perjalanan yang tanpa arah ini aku lalui, banyak hal yang memotivasi aku untuk menata hidup ini lebih baik kedepannya, keluarga, dan adik-adikkulah salah satu motivasi hidupku ini. Perlu banyak perbaikan etika, cara berkomunikasi dan bergaul dengan orang di sekelilingku, yang harus aku perbaiki. Tak ada kata terlambat untuk memulai ini semua, selama Tuhan masih mengizinkan diri ini untuk menghirup udara.

      Kehidupan bagaikan gelombang sinusoida adakalanya di lembah dan adakalanya juga sampai di puncak, bukan itu yang menjadi permasalahan besar di hidup ini. Tetapi tergantung pada diriku bagaimana menyikapinya supaya menjadi bijak, dan bagaimana aku selalu mensyukuriNya, karena di balik semua itu pasti ada hikmahnya dan itulah kehidupan.

      Tak tahu orang berkata apa tentang aku, akupun tak tahu harus berbuat apa, yang tertanam di benakku aku ingin menjadi pribadi lebih baik, tak berfikiran terlalu tinggi, aku yakin semua itukan tercapai suatu saat nanti, kucoba untuk menanamkan kepercayaan diri untuk menjalani kehidupan ini.


EmoticonEmoticon